Mengenal Tentang Bahan Jersey Piala Dunia dan Cara Menyetrikanya - Minletian - Portal Media Informasi

Thursday, 2 August 2018

Mengenal Tentang Bahan Jersey Piala Dunia dan Cara Menyetrikanya

Piala Dunia yang digelar di Rusia baru saja selesai dengan Perancis sebagai juara Piala Dunia tahun 2018. Masih euphoria Piala Dunia beberapa pembicaraan dari berbagai negara cukup banyak ditemukan baik itu di surat kabar dan media sosial. Salah satunya jersey Piala Dunia dari 32 negara yang turut serta dalam Piala Dunia. Uniknya jersey ini memiliki model dan desain yang berbeda namun beberapa negara memiliki persamaan warna dengan makna tertentu. Berikut adalah beberapa bahan jersey yang disarankan diantaranya: 

Hasil gambar untuk jersey piala dunia 2018

  • Bahan jersey dryfit grade ori, relatif lembut dan tidak panas sehingga memberikan kenyamanan dan mempunyai elastisitas yang tinggi sehingga akan mudah menyesuaikan dengan kontur tubuh dan tidak mudah robek ketika ditarik-tarik dan permukaannya mempunyai tekstur mirip sisik ikan, relatif menyerap dan memudahkan sirkulasi keringat.
  • Bahan jersey drift lokal, bertekstur rintik, elastis dan masih cukup nyaman apabila dipakai bertanding.
  • Bahan jersey wafer, bertekstur kotak-kotak dan memiliki kelembutan dan elastis untuk dipakai. Bahan materialnya yang relatif adem dan membuat nyaman apabila digunakan saat berlarian ditengah lapangan.
  • Bahan jersey climacool, bahan dengan permukaan polos dan bersifat elastis dan relatif adem saat digunakan.
  • Bahan jersey paragon, bahan paling awet, tebal, tingkat elastisnya kurang, permukaan agak licin.

Untuk jenis sablon jersey dapat menggunakan sablon polyflex yang terlihat rapi dan mewah, bersifat elastis dan biasa digunakan jersey brand besar. Merawat jenis sablon tidak disarankan dicuci dengan cara memerasnya. Ada juga sablon rubber dengan menggunakan tinta rubber yang sering dipakai pada baju-baju distro dan kelemahannya adalah tidak serata untuk jersey pori. Dapat juga menggunakan sablon printing, yang tidak mudah luntur karena memakai material tinta sublime yang dipanaskan sehingga warnanya menyerap dan menyatu.

Berikut adalah cara menyetrika jersey bola diantaranya:

  • Menyiapkan setrika, mulai dari papan setrika yang datar dan tidak boleh bergelombang agar penyetrikaan dapat maksimal. Papan setrika juga tidak boleh menimbulkan banyak goyangan dan pastikan kaki papan setrika sudah terkunci tepat.
  • Menyetel panas, bahan dasar jersey memerlukan panas di suhu sedang supaya jersey lebih awet dan tidak cepat rusak, suhu terlalu panas dapat mempercepat perusakan kain jersey dan beberapa sablon di atas kain dan jika terlalu rendah akan sulit dalam menyetrika jersey.
  • Membalik jersey, hal ini untuk menghindari lunturnya sablon logo, sponsor dan lainnya dan dapat juga menggunakan suhu panas dan membuat jersey lebih terpancar dan layak pakai.

Saat menyetrika jersey Piala Dunia dapat juga menggunakan kain tambahan ataupun kertas supaya tabir panas tidak langsung mengenai sablonan. Perhatikan juga bagian washing tags karena jika menyetrika bagian ini maka warna akan memudar perlahan. Dapat juga menggunakan buku untuk membantu proses penyetrikaan.

No comments:

Post a Comment