Inilah Tanda-tanda Aki Mobil Anda Melemah - Minletian - Portal Media Informasi

Saturday, 14 July 2018

Inilah Tanda-tanda Aki Mobil Anda Melemah

Mobil Anda tidak akan menyala apabila mobil aki dalam mobil Anda mati. Meskipun Anda terus memutar kunci mobil, akan tetapi mesin mobil Anda tidak menyala. Mengingat bahwa peran aki dalam mobil sangatlah penting, maka hal inilah yang menjadikan diri Anda haruslah rajin dalam melakukan perawatan dan melakukan pengecekan pada aki mobil Anda agar aki mobil tetap terjaga dengan baik.

Gambar terkait
 
Jangan biarkan aki mobil Anda mati begitu saja saat Anda kendarai di jalanan, karena hal ini akan merepotkan diri Anda nantinya. Namun sebelum Anda mendapatkan mobil Anda yang mati akibat dari aki mobil yang mati, maka Anda dapat untuk mengetahui tanda-tandanya terlebih dahulu. Jangan menunda aki mati dulu baru Anda mengatasinya, namun ketahui terlebih dahulu tanda-tandanya. Berikut ini melihat tanda-tanda bahwa aki mobil Anda melemah, yaitu:

  • Lampu mobil meredup.

Lampu mobil yang sudah meredup dapat disebabkan karena melemahnya aki pada mobil Anda, sehingga penting sekali bagi Anda untuk melakukan pengecekan pada aki mobil Anda. Untuk mematikannya lagi, maka periksa mobil Anda untuk menemukan apakah aki mobil Anda melemah atau tidak.

  • Mobil Anda mengeluarkan suara mengeklik pada saat Anda memutar kunci.

Ketika Anda memutar kunci dalam kunci mobil Anda dan mengeluarkan suara itu adalah tanda pasti Anda telah kehilangan aki mobil Anda. Anda dapat mencoba memutar kunci sebanyak yang Anda mau, Anda bahkan dapat meninggalkan mobil selama satu jam dan kembali untuk mencoba lagi, tetapi itu akan tetap sama. Jika mobil Anda tidak menyala dan semua yang Anda dengar adalah bunyi klik, itu tandanya aki mobil Anda mati.

  • Mesin mobil memiliki crank lambat.

Salah satu gejala paling umum dari aki mobil mati adalah engkol mesin yang lambat. Ketika Anda mendengar mesin mobil Anda secara perlahan mengambil mobil Anda untuk pemeriksaan sesegera mungkin. Anda lihat, mesin Anda menarik arus listrik dari aki selama setiap start up, dan jika aki Anda hampir mati, Anda mungkin menemukan mobil Anda dengan engkol yang lambat.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengganti aki mobil Anda, maka sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu bagian karburator dan kotak hitam Anda. Jika keduanya tampak baik-baik saja, yang sering kali terjadi, Anda harus memeriksa aki Anda sebelum mati. Ketika percikan itu berselang-seling, itu bisa menyebabkan mobil Anda menjadi bumerang saat bahan bakar terbentuk di silinder. Hal ini menyebabkan percikan menyala secara tiba-tiba dan menghasilkan efek bumerang. Jika Anda menemukan diri Anda menghadapi pembelian aki pengganti yang mahal, maka Anda dapat membeli penggantian suku cadang aki bekas untuk hampir semua model mobil tersedia. Dengan begitu maka Anda bisa untuk melakukan pembelian aki secara bekas, namun tetaplah memperhatikannya dengan baik apakah aki bekas tersebut masih bagus atau tidak.

No comments:

Post a Comment