Inilah Daftar Olahraga untuk Anak-anak Sesuai dengan Usianya - Minletian - Portal Media Informasi

Tuesday, 31 July 2018

Inilah Daftar Olahraga untuk Anak-anak Sesuai dengan Usianya

Kebanyakan orang tua bertanya-tanya tentang olahraga yang cocok untuk anak-anak, berpikir bahwa ada beberapa yang dapat mereka lakukan dan yang lain tidak boleh mereka lakukan sementara yang lain berpikir bahwa beberapa olahraga hanya untuk anak laki-laki saja. Sebenarnya semua olahraga dapat dipraktekkan oleh anak-anak tetapi pada tingkat yang berbeda tergantung pada usia mereka. Anak-anak sering mengarah ke olahraga favorit orang tua.
 
 Hasil gambar untuk mainan anak-anak-sesuai usia
 
Hal ini pun juga akan berdampak buruk pula pada anak jika memang olahraga yang dilakukan sang anak tidak sesuai dengan usianya. Seorang anak harus berlatih olahraga yang berbeda dan membuat pilihan olahraga mana yang harus dipertahankan. Jika orang tua ingin melihat seorang anak mengejar karir olahraganya orang tua, mereka harus mulai lebih awal mengembangkan kecintaan anak terhadap olahraga tersebut dengan membuat seorang anak tahu banyak tentang olahraga tersebut. Berikut ini olahraga untuk anak sesuai dengan usianya, yaitu sebagai berikut:

Anak di bawah 5 tahun.

anak-anak di bawah lima tahun terlalu muda untuk beradaptasi dengan latihan fisik yang dipandu oleh aturan. Pada usia itu, mereka membutuhkan olahraga yang membuat mereka bahagia dan memperkuat otot-otot mereka, seperti jogging, menumpuk benda, melempar bola, berenang, dan lebih banyak lagi yang bisa mereka lakukan sesuka hati.

Umur 6 dan 9 tahun.

Saat anak tumbuh dewasa, mereka memilih visi dan bisa mengikuti beberapa aturan olahraga. Anak-anak pada usia ini, dapat memiliki olahraga yang dipandu oleh aturan dan terlibat dalam kompetisi. Mereka dapat mulai bermain basket, sepak bola, tenis, atletisme, berenang, dan lainnya.

Umur 10 hingga 12 tahun.
Pada tahap ini, seorang anak mencapai pemikiran yang lebih besar yang memungkinkan mereka untuk menciptakan teknik olahraga dan bertujuan memenangkan kompetisi sambil menghormati aturan. Mereka dapat bermain basket, hoki, bola voli dan lebih banyak permainan. Pada tahap ini, anak-anak mulai berhenti dari beberapa hal yang mereka sukai karena usia mereka dan mengubah karakter sekunder dalam tubuh.

Orang dewasa sering melakukan olahraga untuk menghilangkan stres atau menyegarkan tubuh setelah bekerja. Yang dapat melakukan olahraga tidak hanya orang dewasa saja, akan tetapi anak-anak juga perlu melakukan olahraga, karena olahraga sangat penting untuk kesehatan manusia terutama untuk anak-anak untuk membuat otot dan tulang menjadi lebih kuat, mengembangkan kepercayaan diri dan mencegah penyakit yang berbeda seperti diabetes, serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, melakukan olahraga secara teratur juga akan membantu anak-anak bekerja dengan baik di sekolah sesuai dengan survei yang berbeda. Olahraga juga merupakan sumber penghasilan ketika seorang anak mengembangkannya menjadi sebuah profesi. Sehingga sebagai orang tua yang baik harus mengajarkan dan memperkenalkan dunia olahraga kepada anak sedini mungkin.

No comments:

Post a Comment