Berikut Adalah Beberapa Masalah Finance Di Segala Usia - Minletian - Portal Media Informasi

Monday, 30 April 2018

Berikut Adalah Beberapa Masalah Finance Di Segala Usia

Hidup yang mewah dan berfoya-foya, siapa sih yang tak menginginkannya. Pasti hampir semua orang menginginkan hal tersebut. Selain itu juga, pasti kita ingin kalau nantinya saat sudah pensiun atau tua, bisa hidup bersantai dengan keadaan finansial yang stabil. 

Akan tetapi sebaiknya anda jangan terlalu hidup bersantai sejak masih muda. Karena anda harus memeprsiapkan segalanya, terutama adalah mempersiapkan masalah finansial.

Agar nantinya saat sudah memasuki usia pensiun keuangan pun menjadi stabil dan tidak ada yang namanya hambatan.

Berikut ini kami akan mengulas dan juga membahas mengenai beberapa hal yang harus anda persipakan mengenai masalah finance  di segala usia, diantaranya yaitu :

Masalah Finance

Usia 20 hingga 30 tahun

Ia usia ini merupakan awal banyak orang mengawali atau memulai karier mereka. Dimana semangat yang dimiliki juga masih tinggi. Untuk itu, sebaiknya anda jangan lupa untuk mulai menyisihkan 10 % gaji , melakukan investasi sebesar 50 %, serta tak lupa menyiapkan dana untuk DP rumah pertama yang akan dimiliki.  Selebihnya bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan juga menikmati liburan agar otak tetap fresh dan bekerja menjadi bersemangat.

Usia 30 hingga 40 tahun

Ketika sudah menginjak di usia 30 hingga 40 tahun, biasanya pekerjaan atau masalah finance sudah mulai stabil dan juga kebanyakan mereka telah menikah dan berkeluarga. Oleh karena itu, anda pun harus benar-benar mulai mengontrol masalah keuangan. Seperti memberikan batasan cicilan atau angsuran maksimal sebesar 30 % dari penghasilan, dan seharusnya di usia tersebut anda telah memiliki rumah pertama. Jangan lupa untuk memikirkan investasi dan dana pendidikan anak serta dana untuk pensiun kelak.

Usia 40 hingga 50 tahun

Saat usia 40 hingga 50 tahun inilah anda sudah waktunya untuk mengalokasikan semua asset aktiv yang dimiliki, dan juga menambah tabungan  untuk digunakan sebagai dana darurat.  Sebaiknya jangan terlalu mementingkan gaya hidup yang terlalu mewah dan tidak penting.

Usia lebih dair 50 tahun

Seharusnya di usia lebih dari 50 tahun, anda sudah bisa mengandalkan yang namanya penghasilan pasif dari hasil investasi yang selama ini dimiliki. Selain itu juga pastikan kalau semua hutang yang dimiliki sudah terbayar dengan lunas. Supaya  nantinya anda bisa menikmati masa pensiun dengan lebih tenang dan juga nyaman lagi. jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan masalah gaya hidup, yang justru nantinya bisa merusak keuangan yang anda miliki. Karena banyak orang yang masa tuanya terlilit hutang, karena gaya hidup yang berlebihan.

Baca Juga : Inilah Mengapa Harus Bergabung Jadi Agen Jual Tiket Kereta Api Online

Semoga info diatas bermanfaat dan juga bisa dijadikan sebagai referensi bagi anda dalam mengatur masalah finance.

No comments:

Post a Comment